ARTIKEL BARU MARINE COMPOSITE PROPELLER… KARYA ASLI !!!

Posted on December 16, 2010. Filed under: Marine Engineering | Tags: , , , , , , , , |


Hallo sahabat/kolega/mahasiswa/other friends…!!!

Rasanya kurang lega bila blog saya menjadi basi dalam seminggu ini. Sambil menunggu postingan (yang sedang saya godok di dapur kios, menunggu bumbu yg belakangan harganya naik terus…..!!! ¤) saya upload dua buah artikel ilmiah yang tergolong baru, isunya sih sudah lumayan bukan update lagi. Meski begitu, daripada saya “empet” sendirian, percuma deh saya bikin tulisan susah payah, tanpa publikasi di dunia yang maha maya ini. …

Dua-duanya saya bawakan dalam seminar SENTA 2009. Tau khan seminar itu???..Kalo belum, SENTA bisa ditemui disini http://sentaits.wordpress.com/. Iya, itu adalah Seminar SENTA 2010, yang tidak sempat saya ikuti, gara-gara bertepatan dengan hari raya Galungan di Bali….(pssst, btw SENTA 2010 keliatannya sedikit diumpetin, nongol di www.its.ac.id juga menjelang deadline abstract submission….!!!!! ada apa dengan SENTA ???)

Artikel pertama adalah versi Bahasa Inggris dari artikel saya yang dulu saya luncurkan (no 2) tapi dengan data dan pembahasan yang lebih lengkap. Data linesplan kapal dan modelnya kali ini disertakan dan pembahasannya dilengkapi dengan studi perbandingan karakteristik tahanan kapal sejenis.

Artikel kedua membicarakan tentang situasi terkini teknik dan prosedur perancangan propeller berbahan komposit yang sama sekali berbeda dengan propeller berbahan logam. Memang, teknik optimasi geometrinya mirip. Selanjutnya harus diikuti dengan teknik optimasi susunan laminasi fibernya. Penasaran ???? Temukan jawabannya di sini : https://ideabagoes.wordpress.com/artikel-saya-free-download-untuk-kamu/ . Jangan lupa kasi komen ya ?????? (whe..he..he !!!)

Oya, karena terkait dengan property right, artikel no.5 saya upload sebagian halaman……(maap..maap!!!). Bila ingin yang full, silakan hubungi saya via email. Big apologize…!!!

Eh, sebelum lupa, ini dia koleksi new entry of the week saya… Asik ngga ?? Bentuknya bagi saya amat menakjubkan, sayangnya tidak bisa dikoleksi di halaman, berhubung baunya yang semerbaaaaaak….!!!!!!

Si Yu next….

Bunga bankai (yang di Bali disebut LADING)

 

Make a Comment

Leave a Reply

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

